Peran Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Jambi Dalam Meningkatkan Olahraga Rekreasi Yang Berdampak Pada Pendapatan Asli Daerah

Faisal, Muhammad and Salim, Agus and Nurman, Nofi (2022) Peran Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Jambi Dalam Meningkatkan Olahraga Rekreasi Yang Berdampak Pada Pendapatan Asli Daerah. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Peran Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Dalam Meningkatkan Olahraga Rekreasi yang Berdampak pada Pendapatan Asli Daerah)
105170536 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Peran Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Dalam Meningkatkan Olahraga Rekreasi Yang Berdampak Pada Pendapatan Asli Daerah. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik analisi deskriftif dengan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini bahwa peran Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi dalam meningkatkan olahraga rekreasi adalah sebagai Koordinator kegiatan olahraga rekreasi ataupun program-program yang berkaitan dengan olahraga rekreasi KORMI selaku induk organisasi olahraga rekreasi yang akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi. sebagai Fasilitator berperan dalam meningkatkan dan melengkapi fasilitas olahraga untuk menunjang berjalan nya program-program olahraga terkhusunya olahraga rekreasi, selanjutnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi juga berperan sebagai Distributor dan Pembinaan demi meningkatkan olahraga rekreasi. Kemudian untuk olahraga rekreasi untuk saat ini tidak berdampak pada pendapatan asli daerah tetapi olahraga rekreasi bisa dikatakan sebagai multiefek player atau juga bisa disebut sebagai perentara untuk menghasilkan PAD yang dapat meningkatkan pajak daerah melalui kegiatan event keolahragaan rekreasi yang diselenggarakan baik tingkat nasional, daerah maupun regional. Adapun kendala yang dihadapi dalam meningkatkan olahraga rekreasi di Kota Jambi yaitu lahan yang masih kurang untuk sarana dan prasarana, anggaran yang belum mencukupi serta masih kurangnya pemahaman dari masyarakat untuk data dari olahraga rekreasi itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Pemerintahan; Ilmu Politik
000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 30 Mar 2022 06:50
Last Modified: 30 Mar 2022 06:50
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11218

Actions (login required)

View Item View Item