HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN MEDIA WHATSAPP DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA 268 PANGKALAN KERSIK TUNGKAL JAYA

Nur Amanah, Siti and Usmar, Ali and Amrina Yusra, Della (2021) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN MEDIA WHATSAPP DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA 268 PANGKALAN KERSIK TUNGKAL JAYA. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN MEDIA WHATSAPP DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA 268 PANGKALAN KERSIK TUNGKAL JAYA)
SKRIPSI NUR AMANAH.pdf - Submitted Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini tentang Hubungan persepsi siswa pada pembelajaran daring menggunakan media Whatsapp terhadap hasil belajar siswa kelas X di SMA PGRI 268 Pangkalan Kersik Tungkal Jaya. Masalah yang akan diteliti adalah adakah hubungan antara persepsi siswa menggunakan media Whatsapp terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Ex Post Facto pada desain Non Experiment (penelitian Survey). Pengambilan sampel dilakukan dengan Sample Random Sampling yang berjumlah 49 sampel. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan dokumentasi. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis linieritas regresi dan analisis Pearson Product Moment. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji linieritas regresi pada taraf signifikan 5% diperoleh f_hitung=0,994≤f_tabel=1,975 maka H_o diterima artinya regresi berpola linear. Dari uji Pearson Product Moment r_xy=0,811 dan diinterpretasikan dengan tabel distribusi r pada taraf signifikan 5% diperoleh 5%=0,288 dan 1%=0,372 demikian 0,288<0,811>0,372 dan koefisien determinan sebesar 65,77% maka H_o ditolak artinya terdapat hubungan positif yang sangat kuat dan signifikan antara persepsi siswa menggunakan media Whatsapp pada pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa, dengan besar sumbangan sebesar 65,77%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi Siswa Menggunakan Media Whatsapp, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 10 Mar 2022 06:35
Last Modified: 10 Mar 2022 06:36
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item View Item