MANAJEMEN LAYANAN LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI DI ERA REVOLUSI 4.0

Zulqarnain, Zulqarnain (2020) MANAJEMEN LAYANAN LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI DI ERA REVOLUSI 4.0. In: PROSIDING SEMINAR INTERNASIONAL “Tantangan Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Islam dan Bahasa Melayu di Era Revolusi 4.0”, 4-6 November 2019, Kampus CIS PSU Pattani-Thailand dan Perpustakaan Tuanku Bainun UPSI Malaysia.

[img] Text
43. Zulkarnain_Manajemen Layanan Pendidikan_hal.453–462.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Pelayanan kepada mahasiswa adalah satu contoh dari sekian banyak pelayanan yang diberikan oleh perguruan tinggi kepada stake holdernya. Pelayanan kepada stakeholder ini harus di jadikan prioritas utama oleh sebuah perguruan tinggi. Mengingat sekarang ini persaingan antarperguruan tinggi semakin ketat. Untuk menjaga kelangsungan hidup perguruan tinggi, salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas pelayanan. Melalui peningkatan pelayanan kepada stakeholder akan berdampak positif kepada perguruan tinggi tersebut. Ending dari peningkatan pelayanan adalah stakeholder mendapatkan kepuasan. Kepuasan terhadap pelayan akan berdampak positif, khususnya kepada peningkatan kemampuan dan kinerja mahasiswa setelah meneyelesaikan studinya. Persoalan penting yang harus dipahami dan dilakukan oleh perguruan tinggi adalah bagaimana meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya atau stake holdernya. Ini penting dilakukan, karena kepuasan stakeholder adalah tujuan dari peningkatan pelayanan. Pengaruh dari hal ini adalah meningkatnya pengguna jasa dari perguruan tinggi. Jika pengguna jasa meningkat, maka bisa dipastikan perguruan tinggi tersebut akan mengalami kemajuan luar biasa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords / Katakunci: Pelayanan dan stakeholder (pelanggan/Konsumen)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 12 Mar 2020 05:56
Last Modified: 12 Mar 2020 05:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1105

Actions (login required)

View Item View Item