PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL IMAN PEMATANG GAJAH

Utami, Wahyu Tri and Shalahudin, Shalahudin and Azir, M (2022) PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL IMAN PEMATANG GAJAH. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi.

[img] Text (PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL IMAN PEMATANG GAJAH)
SKRIPSI WAHYU TRI UTAMI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

tujuuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model probing prompting dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas iii madrasah ibtidaiyah nurul iman pematang gajah.peneliti ini merupakan peneliti tindakan kelas.teknik pengambilan sapel yang dilakukan dala penelitian ini adalah teknik total sampling,kelas sampling(kelompok)secara keseluruhan siswa kelas iii digunakan sebagai kelas perlakuan.Teknik pengumpulan data mengunakan soal pilihan ganda dan essay,wawancara,observasi,dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penerapan moetode pembelajaran probing promting di kategorikan sangat baik.hal ini dilhat skors hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran di setiap siklusnya mengalami peningkatan.Berdasarkan skors hasil belajar setelah penerapan model probing prompting adalah yang terjadi dari siklus I sampai siklus II adalah 90% yang artinya melalui penrapan model probing prompting mampu meningkatkan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model pembelajaran,probing prompting,dan hasil belajar
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:19
Last Modified: 18 Feb 2022 02:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10988

Actions (login required)

View Item View Item