PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KEMAMPUAN FINANSIAL DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN MELALUI GRABFOOD PADA SAAT COVID-19 DI KOTA JAMBI

Efriani, Selfiana and Pangiuk, Ambok and Anita, Efni (2021) PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KEMAMPUAN FINANSIAL DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN MELALUI GRABFOOD PADA SAAT COVID-19 DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (pengaruh persepsi resiko, kemampuan finansial dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian makanan melalui grabfood pada saat covid-19 di kota jambi)
SELFIANA EFRIANI.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi resiko, kemampuan finansial, kepercayaan konsumen secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian makanan melalui Grabfood pada saat covid-19 di Kota Jambi, serta mengetahui variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian makanan melalui Grabfood pada saat covid-19 di Kota Jambi.Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 pengguna aplikasi Grabfood. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi resiko, kemampuan finansial dan kepercayaan konsumen secara parsial persepsi resiko memiliki nilai signifikasi sebesar 0,000, kemampuan finansial memiliki nilai signifikansi sebesar 0,002 dan kepercayaan konsumen sebesar 0,000 sehingga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Grabfood di Kota Jambi karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (α<0,05). Secarasimultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian makanan melalui Grabfood pada saat covid-19 di Kota Jambi dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (36,277 > 2,46). Kemudian variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian makanan melalui Grabfood pada saat covid-19 di Kota Jambi adalah kepercayaan konsumen dengan nilai beta sebesar 0,513 dengan signifikansi sebesar 0,000 (α>0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi resiko, kemampuan finansial, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:42
Last Modified: 01 Mar 2022 04:42
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10950

Actions (login required)

View Item View Item