PENGARUH INFLASI DAN SUKU BUNGA TERHADAP HARGA SAHAM BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH TBK (BRIS) PERIODE 2018-2020

Anas, M and Malik, Abdul and Habibah, G.W.I Awal (2021) PENGARUH INFLASI DAN SUKU BUNGA TERHADAP HARGA SAHAM BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH TBK (BRIS) PERIODE 2018-2020. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH INFLASI DAN SUKU BUNGA TERHADAP HARGA SAHAM BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH TBK (BRIS) PERIODE 2018-2020)
SKRIPSI M. ANAS.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan sebuah penelitian yang mengkaji mengenai saham pada Bank Syariah Republik Indonesia. Adapun tujuan skripsi ini adalah untuk dapat mengetahui ada atau tidaknya pengaruh signifikan dari inflasi dan suku bunga baik secara simultan maupun parsial terhadap harga saham BRIS dan Untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap harga saham BRIS. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data dokumentasi dan pustaka yang mana data didapat berasal dari dokumen perusahaan BRIS lalu melakukan berbagai pengujian seperti uji asumsi klasik guna mengecek kesehatan data, uji simultan (F) dan parsial (t) agar dapat mengetahui pengaruh atau tidak variabel yang digunakan, uji liner berganda, kofisien determinan dan uji dominan agar dapat mengetahui variable yang dominan dalam mempengaruhi harga saham BRIS hingga dapat melakukan penarikan kesimpulan. Adapun hasil kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Secara simultan inflasi dan suku bunga berpengaruh signifikan terhadap harga saham BRIS. Namun secara parsial inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham BRIS sedangkan suku bunga berpengaruh secara signigfikan terhadap harga saham BRIS. (2) Besaran pengaruh inflasi dan suku bunga terhadap harga saham BRIS sebesar 66,4% dan didominasi oleh suku bunga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: BRIS, Inflasi, Suku Bunga, Saham
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:23
Last Modified: 10 Feb 2022 06:27
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10938

Actions (login required)

View Item View Item