IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS VII TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMP AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI

Safitri, Vira and Novallyan, Devie and Gusfarenie, Dwi (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS VII TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMP AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS VII TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SMP AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI)
207173046 Judul – lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikan pengaruh positif pembelejaran daring terhadap kepercayaan diri siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode one grup pretest posttest design. populsi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP sebanyak 20 siswa yang melakukan pembelajaran secara online.Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Berdasarkan analisis data dapat bahwa skor rata siswa yang mengikuti pembelajaran yaitu5,49 dan 6,3 . berdasarkan analisis data penelitian ini menggunakan uji “t”. hasil perhitungan uji “t” diperoleh thitung = 4,30 penelitian menemukan bahwa pembelajaran daring terdapat pengaruh signifikan terhadap kepercayaan diri siswa kelas VII SMP Ahmad Dahlan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pembelajaran daring, biologi, kepercayaan diri siswa
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika > 570 Ilmu Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 08 Feb 2022 03:17
Last Modified: 08 Feb 2022 03:17
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10927

Actions (login required)

View Item View Item