PERSEPSI NASABAH NON MUSLIM TERHADAP KUALITAS DAN KEPERCAYAAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG JAMBI

Alexander, Alexander and Tarmizi, A and Mutia, Agustina (2021) PERSEPSI NASABAH NON MUSLIM TERHADAP KUALITAS DAN KEPERCAYAAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PERSEPSI NASABAH NON MUSLIM TERHADAP KUALITAS DAN KEPERCAYAAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG JAMBI)
SKRIPSII ALEXANDER.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan sebuah penelitian yang mengkaji mengenai persepsi nasabah non muslim terhadap kualitas dan kepercayaan nasabah kepada perbankan syariah serta alasan mereka menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri KC Jambi. Adapun tujuan skripsi ini adalah untuk dapat mengetahui persepsi nasabah non muslim terhadap kualitas pada Bank Syariah Mandiri KC Jambi dan juga untuk mengetahui kepercayaan nasabah non muslim pada Bank Syariah Mandiri KC Jambi dalam melakukan transaksi perbankan pada bank tersebut. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yakni observasi, wawancara dan dokumentasi dan teknik analisis data dengan cara merekduksi data terlebih dahulu kemudian melakukan display data hingga akhirnya melakukan penarikan kesimpulan. Adapun hasil kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Persepsi nasabah non muslim terhadap kualitas Bank Syariah Mandiri KC Jambi cukup baik yang mana hal tersebut terbukti dengan tertariknya para nasabah tersebut untuk bergabung dengan Bank Syariah Mandiri KC Jambi disebabkan oleh pelayanan yang baik yang diterima serta kualitas produk yang menarik khususnya pada produk penggadaian dan pembiayaan. (2) Kepercayaan yang dimiliki oleh nasabah non muslim terhadap Bank Syariah Mandiri KC Jambi dikarenakan prinsip transparansi yang digunakan pada perbankan tersebut serta penerapan syariah dalam setiap kegiatannya, penggunaan sistem ujrah pada produk penggadaian dan pembiayaan dan tidak adanya berita miring mengenai Bank Syariah Mandiri KC Jambi selama ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: BSM, Persepsi, Kualitas, Kepercayaan
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:37
Last Modified: 26 Jan 2022 03:38
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10886

Actions (login required)

View Item View Item