PERANAN BADAN LAYANAN UMUM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP PEMANGKU KEPENTINGAN

RIZQI CRISENDI, SIP162631 and Una, Sayuti and Lestiyani, Tri Endah Karya (2020) PERANAN BADAN LAYANAN UMUM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP PEMANGKU KEPENTINGAN. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PERANAN BADAN LAYANAN UMUM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP PEMANGKU KEPENTINGAN)
SIP162631_RIQICRISENDI_ILMUPEMERINTAHAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap peranan Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam meningkatkan pelayanan terhadap pemangku kepentingan. Sebagai tujuan antaranya adalah untuk mengetahui bentuk kebijakan Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, untuk mengetahui peranan Badan Layanan Umum di Fakultas Syariah dalam memberikan pelayanan akademik kemahasiswaan. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut : pertama kebijakan Badan Layanan Umum pada Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ruang lingkupnya lebih luas, tidak terkhusus hanya pada perguruan tinggi saja, melainkan pada seluruh instansi ataupun lembaga yang tugas pokok dan fungsi utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lembaga ataupun instansi tersebut dapat mengajukan permohonan perubahan status dari lembaga ataupun instansi yang non-BLU menjadi lembaga ataupun instansi yang berstatus BLU, dengan dapat memenuhi persyaratan yang tersedia, yakni persyaratan substantif, teknis dan administrasi, dan status BLU tersebut dapat dicabut dengan ketentuan yang berlaku. Kedua, peranan Badan Layanan Umum Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di Fakultas Syari’ah cukup baik dalam menunjang pelayanan akademik yang diterima oleh pemangku kepentingan yakni mahasiswa di fakultas syari’ah, melalui pelayanan registrasi, her-registrasi, kontrak kuliah, perkuliahan dan penilaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: BLU, Pelayanan, Pemangku Kepentingan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 10 Mar 2020 06:19
Last Modified: 10 Mar 2020 06:19
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1066

Actions (login required)

View Item View Item