STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (STUDI PADA KERIPIK PISANG PAK DJ OLEH-OLEH KHAS JAMBI DI HANDIL JAYA KECAMATAN JELUTUNG KOTA JAMBI)

NANDA SEPTIA NINGSIH, KURNIA and Addiarrahman, Addiarrahman and Orinaldi, Mohammad (2021) STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (STUDI PADA KERIPIK PISANG PAK DJ OLEH-OLEH KHAS JAMBI DI HANDIL JAYA KECAMATAN JELUTUNG KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (STUDI PADA KERIPIK PISANG PAK DJ OLEH-OLEH KHAS JAMBI DI HANDIL JAYA KECAMATAN JELUTUNG KOTA JAMBI))
504172105 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pemasaran pada toko oleh-oleh pak Dj khas Jambi di Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran pada kerpik pisang pak Dj oleh-oleh Khas Jambi di Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan untuk memasarkan produk pada Keripik Pisang pak Dj oleh-oleh khas Jambi di Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Untuk memperoleh data, penulis menggunakan Jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu penelitian dengan tujuan untuk melakukan pengecekan terhadap gejala tertentu yang terjadi dilapangan. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer dan data sekunder. Sumber data primer berupa hasil wawancara yang dilakukan penulis dan pemilik usaha keripik pisang pak Dj oleh-oleh khas Jambi di Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi, dan data sekunder berupa dokumentasi yang dilakukan penulis , dan dari buku, juga internet pada saat melakukan penelitian. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi pemasaran keripik pisang pak Dj oleh-oleh khas Jambi di Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi yaitu: Segmentasi pasar yang digunakan dalam mempermudah mengalokasikan sumber daya yang dimiliki. Analisis SWOT dengan tujuan untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan yang dimiliki produk. Target pasar dilakukan untuk memasarkan produk sesuai dengan klasifikasinya dan Pengembangan pasar adalah alternatif dalam meningkatkan pertumbuhan aktivitas perusahaan yang terdiri dari : Strategi harga, Strategi Produk, dan juga strategi Promosi. Dari sekian banyak strategi yang digunakan, maka strategi promosi yang menjadi bagian yang terpenting dalam pemasaran,karena dengan melakukan promosi, akan mempengaruhi dalam peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pemasaran, Strategi, UMKM
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 26 Nov 2021 09:03
Last Modified: 26 Nov 2021 09:05
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10647

Actions (login required)

View Item View Item