HUBUNGAN PEMBERIAN TERAPI WICARA DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK AUTIS DI PUSAT LAYANAN AUTIS PROVINSI JAMBI

ARISKA YUVILLAVIANNI, MENTARI and Ridwan, Ridwan and Fadlilah, Fadlilah (2021) HUBUNGAN PEMBERIAN TERAPI WICARA DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK AUTIS DI PUSAT LAYANAN AUTIS PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (HUBUNGAN PEMBERIAN TERAPI WICARA DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK AUTIS DI PUSAT LAYANAN AUTIS PROVINSI JAMBI)
209173219 HUBUNGAN PEMBERIAN TERAPI WICARA DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK AUTISDI PUSAT LAYANAN AUTIS PROVINSI JAMBI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Hubungan Pemberian Terapi Wicara dengan Kemampuan Berbicara Anak Autis di Pusat Layanan Autis Provinsi Jambi. Metode penelitian dalam skripsi ini mengunakan metode penelitian kuantitatif. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan yang positif dan signifikan antara pemberian terapi wicara dengan kemampuan berbicara anak autis di Pusat Layanan Autis Provinsi Jambi. Pengumpulan data dilkaukan dengan angket dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah anak autis di Pusat Layanan Autis Provinsi Jambi yang berjumlah 48 anak. Data hasil penelitian diperoleh skor kemampuan berbicara anak autis tertinggi 35 dan skor terendah 23. Dari hasil perhitungan Korelasi Pearson Product Moment dengan menggunakan program SPSS 16.0, maka nilai rhitung yang diperoleh adalah 0,887 sedangkan rtabel yang dicari pada taraf signifikan 0,05 dengan (n) 46 (n=48-2=46), maka diperoleh rtabel sebesar 0,286 Sehingga dapat dikatakan bahwa Ha diterima, artinya ada hubungan yang positif dan signifikan antara pemberian terapi wicara dengan kemampuan berbicara anak autis di Pusat Layanan Autis Provinsi Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Terapi Wicara, Kemampuan Berbicara Anak Autis
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 26 Nov 2021 04:19
Last Modified: 26 Nov 2021 04:21
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10591

Actions (login required)

View Item View Item