STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MENURUT PRINSIP-PRINSIP EKONOMI ISLAM PADA HOME INDUSTRY KERUPUK BAWANG LI2NG KOTA JAMBI

EVIVA EFNY, ERITA and Yusuf, Maulana and Mutia, Agustina (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MENURUT PRINSIP-PRINSIP EKONOMI ISLAM PADA HOME INDUSTRY KERUPUK BAWANG LI2NG KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MENURUT PRINSIP-PRINSIP EKONOMI ISLAM PADA HOME INDUSTRY KERUPUK BAWANG LI2NG KOTA JAMBI)
501171567 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan produk yang dilakukan Home Industry Kerupuk Bawang Li2ng Kota Jambi serta mengetahui kendala-kendala dalam pengembangan produk. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif desktiftif dengan pendekatan kualitatif pengumpulan data dengan cara wawancara dan observasi kepada pemilik home industry, karyawan, dan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Home Industry Kerupuk Bawang Li2ng Kota Jambi adalah dengan cara meningkatkan strategi dalam pengembangannya dilakukan dengan strategi peningkatan kualitas, strategi peningkatan keistimewaan, dan strategi peningkatan gaya. Dalam meningkatkan volume penjualan Home Industry Kerupuk Bawang Li2ng Kota Jambi mengubah penampilan produk baru dengan variasi produk melalui mengganti, dan mengembangkan penampilan yang sudah ada atau membuat produk dengan kualitas yang lebih bagus. Strategi pengembangan dilakukan untuk mencegah agar konsumen tidak bosan terhadap produk home industry Kerupuk Bawang Li2ng Kota Jambi. Kendala yang dialami dalam meningkatkan volume penjualan Home Industry Kerupuk Bawang Li2ng Kota Jambi semakin banyak pesaing yang meniru produk tersebut. Strategi pengembangan produk dalam bisnis islam dilakukan dengan niat yang baik, berinteraksi dengan akhlak yang baik, percaya pada takdir dan ridha, bersyukur, kerja sebagai ibadah, dan menjaga aturan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Peningkatan Kualitas, Keistimewaan Produk,dan Gaya Produk
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 25 Nov 2021 08:50
Last Modified: 25 Nov 2021 08:51
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10513

Actions (login required)

View Item View Item