PERAN MEDIATOR DALAM MEMINIMALISIR TINGKAT ANGKA PERCERAIAN (STUDI DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN MUARA BULIAN)

Nurmadiah, Risti and Yusuf, Umar and Sulistio, Dody (2021) PERAN MEDIATOR DALAM MEMINIMALISIR TINGKAT ANGKA PERCERAIAN (STUDI DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN MUARA BULIAN). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PERAN MEDIATOR DALAM MEMINIMALISIR TINGKAT ANGKA PERCERAIAN (STUDI DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN MUARA BULIAN))
Risti Nurmadiah_101180074.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menunjukkan keberhasilan mediator dalam meminimalisir tingkat angka perceraian dan apa saja faktor mediator menyelesaikan kasus perceraian di Kecamatan Muara Bulian. Sebagai tujuan untuk mengetahui peranan mediator dalam meminimalisir tingkat angka perceraian dan apa saja faktor keberhasilan mediator dalam meminimalisir tingkat angka perceraian di Kecamatan Muara Bulian. Untuk mengetahui peran mediator dalam meminimalisir tingkat angka perceraian dan apa saja faktor keberhasilan mediator dalam meminimalisir tingkat angka perceraian di Kecamatan Muara Bulian. Skripsi ini merupakan jenis penelitian yuridis dan empiris dan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Pertama, mengangkat Peranan dan fungsi Mediator BP4 dikalangan masyarakat dalam hal penyelesaian permasalahan rumah tangga. Kedua, faktor dan trik seorang mediator sehingga berhasil dalam meminimalisir tingkat angka perceraian di Kecamatan Muara Bulian dan mensosialisasikan keberadaan Badan Penasehat Pelestarian dan Pembinaan Perkawinan (BP4) pada lingkungan masyarakat. Kedua,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.3 Munakahat
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Keluarga
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 24 Nov 2021 09:10
Last Modified: 24 Nov 2021 09:11
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10495

Actions (login required)

View Item View Item