PERSEPSI DAN HARAPAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN BAITHURRAHIM JAMBI

ATMAWATI, NUR ASRI and Yenti, Zarfina and Haqq, Athiatul (2021) PERSEPSI DAN HARAPAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN BAITHURRAHIM JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Persepsi Dan Harapan Pemustaka terhadap layanan perpustakaan sekolah tinggi ilmu kesehatan baithurrahim Jambi)
nur asri atmawati.pdf - Published Version

Download (12MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui menganai persepsi dan harapan pemustaka terhadap layanan yang ada di perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baithurrahim Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket , observasi , dan dokumentasi. Angket dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Populasi penelitian ini berjumlah 804 mahasiswa dan sampel yang digunakan sebanyak 90 responden. Teknik sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental. Dari 14 indikator kepuasan pengguna semuanya menunjukan skor Indikator Empati (3,71), skor indikator Ketanggapan (3,36 ),skor indikator Jaminan Kepastian (3,72 ), skor indikator Kehandalan (3,69 ) , skor indikator Berwujud (3,43 ), skor indikator Ruangan yang Bermanfaat (3,41) , skor indikator Simbol (3,25) , skor indikator Tempat Belajar yang Nyaman (3,33 ) , skor indikator Kemudahan Akses (3,25), skor indikator Kenyamanan Individu Pemsutaka (3,54 ) , skor indikator Peralatan yang Modern (3,4), skor indikator Kepercayaan Diri (3,53), skor indikator Ruang Lingkup / isi (3,5), skor indikator Kecepatan Waktu Akses (3,34).Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut yang harus diperbaiki terdapat pada pernyataan dengan nomor urut,14,19,23, atribut yang perlu di pertahankan yaitu pernyataan pada nomor urut 2,3,4,5,10,12,20,21,25,26 atribut yang harus ditingkatkan yaitu pernyataan pada nomor urut6,7,16,17,18,22,27,28, dan atribut yang perlu dikurangi terdapat pada pernyataan nomor urut 1,8,13dan 24. Kemudian skor keseluruhan persepsi dan harapan pemustaka terhadap layanan perpustakaa Sekolah Timggi Ilmu Kesehatan Baithurrahim Jambi adalah 48,46 : 14 = 2,46 yang berada pada skala interval 3,28-4,00. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsi dan harapan pemustaka terhadap terhadap layanan perpustakaa Sekolah Timggi Ilmu Kesehatan Baithurrahim Jambi adalah Sangat Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Fakultas Adab dan Humaniora Fakultas Adab dan Humaniora
Date Deposited: 26 Nov 2021 07:17
Last Modified: 26 Nov 2021 07:17
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10490

Actions (login required)

View Item View Item