UPAYA PEMBERANTASAN PEREDARAN NARKOBA OLEH POLSEK TABIR BARAT (STUDI KASUS KECAMATAN TABIR BARAT KABUPATEN MERANGIN PROVINSI JAMBI )

Islamiah, Suaibatul and Ramlah, Ramlah and Alfian, Elvi (2021) UPAYA PEMBERANTASAN PEREDARAN NARKOBA OLEH POLSEK TABIR BARAT (STUDI KASUS KECAMATAN TABIR BARAT KABUPATEN MERANGIN PROVINSI JAMBI ). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
watermark.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkapkan Upaya Pemberantasan Peredaran Narkoba Oleh Polsek Tabir Barat (Studi Kasus Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin). Sebagai tujuan antaranya adalah untuk mengetahui bagaimana peredaran narkoba di Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, untuk mengetahui bagaimana upaya Polsek dalam pemberantasan peredaran narkoba, untuk mengetahui apa kendala atau hambatan dalam pemberantasan peredaran narkoba. Dengan Rumusan Masalah Yaitu, bagaimanakah peredaran narkoba di Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, bagaimanakah peran Kapolsek dalam pemberantasan peredaran narkoba, apakah kendala atau hambatan dalam pemberantasan peredaran narkoba. Skripsi ini menggunakan pendekatan Yuridis Empiris dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut: Pengguna narkoba di Tabir Barat semakin meluas sampai ke lapisan masyarakat termasuk dikalangan Remaja, sehingga apa bila tidak segera diatasi maka dapat menjadi ancaman bagi kesejahteraan generasi yang akan datang, upaya Polsek dalam memberantas peredaran narkoba adalah dengan cara penyuluhan dan pendekatan terhadap masyarakat, hambatan polsek dalam memberantas peredaran narkoba yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia atau pegawai, sarana dan prasarana juga termasuk alat sumber daya manusia yang menjadi penunjang dalam pelaksanaan program kerja dalam sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Upaya Pemberantasan Peredaran Narkoba, Polsek Tabir Barat.
Subjects: 000 Karya Umum
200 Agama
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 23 Nov 2021 23:05
Last Modified: 23 Nov 2021 23:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10388

Actions (login required)

View Item View Item