Analisis program pemberdayaan komunitas adat terpencil untuk suku anak dalam di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

Angraini, Nadila and Rasito, Rasito and Hartono, Sigit (2021) Analisis program pemberdayaan komunitas adat terpencil untuk suku anak dalam di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Analisis Program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam Di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi)
SKRIPSI NADILA ANGRAINI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini ditulis oleh Nadila Angraini yang berjudul Analisis program pemberdayaan komunitas adat terpencil untuk suku anak dalam di Kabupaten Merangin. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis program pemberdayaan komunitas adat terpencil untuk suku anak dalam di Kabupaten Merangin dan untuk mengetahui factor apa saja yang mempengaruhi penerapan program pemberdayaan komunitas adat terpencil untuk suku anak dalam. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu :observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah ,pemberdayaan masyarakat, kebijakan public dan Program PKAT. Hasil penelitia nini menunjukan program yang telah dijalankan oleh Dinas Sosial yaitu ada program pemukiman, kependudukan, Kesehatan, Pendidikan dan kepercayaan. Dengan program-program pemberdayaan komunitas adat terpencil ini banyak SAD yang terbantu dengan program ini baik itu dari segi Pendidikan yang dulunya mereka tidak bisa membaca sekarang sudah bisa membaca dan baik itu dari segi Kesehatan mereka juga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah seperti setiap bulanya kunjungan puskesmas sekitar untuk melakukan imunisasi dan cek Kesehatan. Untuk program pemukiman yang dulunya mereka berpindah-oindah sekarang sudah ada yang memiliki rumah sendiri maupun rumah yang dibangun oleh pemerintah dan untuk masalah kependudukan untuk saat ini mereka mayoritas sudah mempunyai kk dan ktp Elektronik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Analisis, Program Pemberdayaan, Suku Anak Dalam, Kabupaten Merangin
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Pemerintahan; Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 19 Nov 2021 09:16
Last Modified: 19 Nov 2021 09:17
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10319

Actions (login required)

View Item View Item