PENANAMAN NILAI-NILAI DISIPLIN DALAM IBADAH SHOLAT SNTRIWAN DI PONDOK PESANTREN AL-HIDAYAH PAL X KOTA JAMBI

JONI APRIANDA, JONI APRIANDA and Indriyani, Tuti and Trimadona, Eliza (2021) PENANAMAN NILAI-NILAI DISIPLIN DALAM IBADAH SHOLAT SNTRIWAN DI PONDOK PESANTREN AL-HIDAYAH PAL X KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENANAMAN NILAI-NILAI DISIPLIN DALAM IBADAH SHOLAT SNTRIWAN DI PONDOK PESANTREN AL-HIDAYAH PAL X KOTA JAMBI)
SKRIPSI JONI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Upaya pembina asrama dalam meningkatkan kedisiplinan sholat berjama’ah santriwan di Pondok Pesantren Al-Hidayah Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, sedangkan pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan upaya pembina asrama dalam meningkatkan kedisiplinan sholat berjama’ah santriwan. Hasil penelitian ini Menyarankan agar pengurus asrama dan pembina asrama selalu memberikan tauladan yang baik bagi santriwan untuk dapat diikuti oleh santriwan karena banyak orang yang hanya bisa menyuruh namun tidak bisa memberikan contoh yang baik, kemudian membiasakan para santriwan untuk disiplin dalam sholat berjama’ah lima waktu dari yang tadinya terpaksa menjadi terbiasa, dan yang terakhir memberikan hukuman kepada santriwan yang tidak disiplin dalam sholat berjama’ah lima waktu agar mereka sadar betapa pentingnya sholat berjama’ah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Upaya, Santriwan , Sholat Berjama’ah
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 25 Nov 2021 12:20
Last Modified: 25 Nov 2021 12:21
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10313

Actions (login required)

View Item View Item