STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL ISLAM KECAMATAN RIMBO TENGAH KABUPATEN BUNGO

Agus Wanto, Dedi and Jaya, Jaya and Muhammad, Habib (2021) STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL ISLAM KECAMATAN RIMBO TENGAH KABUPATEN BUNGO. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Dedi Aguswanto.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bagaimana Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo. Peneliti ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan desain studi kasus, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dapat di simpulkan bahwa Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo adalah yang pertama, adanya ada siswa yang tidak patuh apa yang di perintahkan guru, siswa yang berkelahi, siswa yang kedapatan merokok, dan ada siswa berbohong demi tugas sekolah dan ada siswa yang terlambat dan meloncat pagar, setelah diteliti lebih lanjut siswa-siswi tersebut harus dibimbing dengan baik dan tegas. sedangkan upaya keberhasilan guru akidah akhlak dalam mendidik akhlak siswa adalah cukup berhasil di karenakan adanya perubahan pada diri anak sehingga mempengaruhi sikap mereka di sekolah dan guru akidah akhlak juga memberikan motivasi dan nasihat kepada siswa saat proses pembelajaran pendidikan agama islam berlangsung, serta teguran langsung yang diberikan kepada siswa yang mengganggu proses pembelajaran di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi, Membentuk Karakter, Mendidik Akhlak.
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 19 Nov 2021 09:20
Last Modified: 19 Nov 2021 09:21
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10312

Actions (login required)

View Item View Item