ANALISIS PEMAHAMAN MASYARAKAT MUARA BULIAN TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MUARA BULIAN

Safitri, Wela and Tarmizi, A and Anita, Efni (2021) ANALISIS PEMAHAMAN MASYARAKAT MUARA BULIAN TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MUARA BULIAN. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS PEMAHAMAN MASYARAKAT MUARA BULIAN TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MUARA BULIAN)
502171952_ANALISIS PEMAHAMAN MASYARAKAT MUARA BULIAN TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU MUARA BULIAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman masyarakat terhadap Pembiayaan Mudharabah di Bank Syariah Indonesia KCP Muara bulian serta upaya yang dilakukan bank syariah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pembiayaan mudharabah. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalului wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang diperoleh sebagai berikut. Pertama pemahaman masyarakat Muara Bulian terhadap pembiayaan mudharabah masyarakat muara bulian sebagian besar sudah banyak yg mengetahui tentang bank syariah namun masyarakat masih tidak paham dengan pembiayaan mudharabah dan masyarakat masih menganggap bank syariah dan konvensioanl masih sama saja, kedua kendala masyarakat tidak menggunakan pembiyaan mudharabah adalah karena minimnya pengetahuan tentang pembiayaan mudhrabah dan proses administarasi nya yang ribet, ketiga upaya yang dilakukan pihak bank dalam memberikan pemahaman tentang pembiayaan mudharabah dengan melakukan promosi dengan menyebarkan brosur dan sosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pemahaman Masyarakat, Pembiayaan Mudharabah, Bank Syariah.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:08
Last Modified: 19 Nov 2021 02:08
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10233

Actions (login required)

View Item View Item