PERANAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEAGAMAAN ISLAM TERHADAP PERKEMBANGAN BUDI PEKERTI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 KOTA JAMBI

Safitri, Safitri and Anwar, Kasful and Muhammad, Habib (2021) PERANAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEAGAMAAN ISLAM TERHADAP PERKEMBANGAN BUDI PEKERTI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PERANAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEAGAMAAN ISLAM TERHADAP PERKEMBANGAN BUDI PEKERTI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 KOTA JAMBI)
SKRIPSI FITRI (3).pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Peranan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Islam Terhadap Perkembangan Budi Pekerti Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Jambi. Penelitian ini mengguanakan pendekatan penelitian kualitatif, metode yang digunakan dalam pnelitian ini adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun data yang ingin diperoleh dari metode observasi dan wawancara ini yaitu tentang Peranan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Islam Terhadap Perkembangan Budi Pekerti Siswa, faktor penghambat dalam Peranan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Islam Terhadap Perkembangan Budi Pekerti Siswa dan upaya dalam mengatasi faktor penghambat dalam Peranan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Islam Terhadap Perkembangan Budi Pekerti Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Jambi. Metode dokumentasi digunakan untuk mencari data tentang Historis, letak Geografis, Visi, Misi, Tujuan dan Strategis, Profil, Struktur Organisasi, Lokasi, Kurikulum, Keadaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Sarana dan Prasarana Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Jambi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunujukkan bahwa siswa telah menerapkan peranan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan islam terhadap perkembangan budi pekerti siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar siswa terus memperdalam ilmu pengetahuan agama dalam hal mengembangkan budi pekerti siswa, terutama siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler keagamaan islam agar terus mempertahankan apa yang telah di peroleh selama mengikuti kegiatan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Budi pekerti, Ekstrakurikuler
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 19 Nov 2021 08:31
Last Modified: 19 Nov 2021 08:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10224

Actions (login required)

View Item View Item