STRATEGI PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA DANAU TANGKAS DESA TANJUNG LANJUT, KABUPATEN MUARO JAMBI.

Putri, Reta Amelia and Fiadi, Agus and Sulhani, Sulhani (2021) STRATEGI PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA DANAU TANGKAS DESA TANJUNG LANJUT, KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA DANAU TANGKAS DESA TANJUNG LANJUT, KABUPATEN MUARO JAMBI.)
105180355 STRATEGI PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA DANAU TANGKAS DESA TANJUNG LANJUT, KABUPATEN MUARO JAMBI - Lampiran Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan ingin mengetahui kebijakan yang digunakan dalam mengembangkan objek wisata Danau Tangkas, dan strategi yang digunakan dalam mengembangkan objek wisata Danau Tangkas dan sejauh mana BUMDes menerapkan kebijakan dari Pemerintah Desa Tanjung Lanjut. Skripsi ini mengunakan jenis penelitian deskrptif kualitatif dengan pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dekumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, diperoleh hasil: pertama, kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah desa adalah dengan menambahkan objek dan fasilitas wisata, meningkatkan sarana dan prasarana. Kedua, strategi yang digunakan pemerintah desa Tnjung Lanjut dalam mengembangkan wisata Danau Tangkas adalah dengan mengikutsertakan masyarakat dalam pebgelolaan dan pengembangan wisata, meningkatkan sarana dan prasarana wisata dan mempromosikan wisata yang ada di desa Tanjung Lanjut. Kesimpulan sari penelitian ini adalah pemerintah desa Tanjung Lanjut mengelola dan mengembangkan pariwisata yang ada didesa dengan melibatkan masyarakat serta menjaga dan mengelola tempat wisata semaksimal mungkin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi, Wisata,Danau Tangkas,Desa Tanjung Lanjut
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Pemerintahan; Ilmu Politik
000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 18 Nov 2021 06:53
Last Modified: 18 Nov 2021 06:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10098

Actions (login required)

View Item View Item