PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP BELANJA MODAL PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAMBI

Futri, Eva and Mubyarto, Novi and Anita, Efni (2021) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP BELANJA MODAL PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Belanja Modal Pada Kabupaten/Kota Di Provinsi Jambi)
503171988 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh antara pendapatan asli daerah dan dana alokasi umum terhadap belanja modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Populasi didalam penelitian ini adalah seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jambi. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari laporan Realisasi Anggran Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi pada tahun 2017 hingga 2019. Sampel dalam penelitian ini yaitu 11 daerah di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi, sehingga jumlah data yang diuji selama 3 tahun sebanyak 33 data. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pendapatan asli daerah berpengaruh terhadap belanja modal sedangkan dana alokasi umum tidak berpengaruh terhadap belanja modal. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan pendapatan asli daerah dan dana alokasi umum berpengaruh terhadap belanja modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum Dan Belanja Modal
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 18 Nov 2021 02:51
Last Modified: 18 Nov 2021 02:51
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/10060

Actions (login required)

View Item View Item